6 Tempat Wisata di Kota Batu Terbaik

Indonesia memiliki banyak daerah yang menarik untuk dieksplor. Diantaranya yaitu tempat wisata yang ada di kota Batu Malang. Malang yang merupakan kota Apel ini juga memiliki banyak tempat wisata yang bagus.

Apabila ingin mengunjungi Malang bersama dengan keluarga, kami rekomendasikan beberapa tempat wisata menarik yang ada di kota Batu Malang.

1. Museum Angkut

Selanjutnya ada Museum Angkut. Disini kamu bisa belajar sejarah kendaraan sambil berwisata. Kita juga jadi tahu kendaraan jaman dulu hingga saat ini. Disini juga terdapat beberapa zona yang bisa dikunjungi. Di setiap zona tersebut terdapat berbagai macam koleksi kendaran.

Selain sebagai tempat untuk edukasi, disini juga terdapat banyak spot menarik untuk berfoto.

2. Jawa Timur Park

Rekomendasi tempat wisata yang pertama yaitu Jawa Timur Park atau sering disingkat dengan Jatim Park. Di Kota Batu Malang tempat wisata ini merupakan yang favorit dan populer.

Jatim Park ini juga banyak dijadikan pilihan untuk berwisata bersama keluarga. Hal ini  juga dikarenakan Jatim Park memiliki banyak permainan dan edukasi.

Di Jatim Park ini dibagi kedalam tiga wisata. Diantaranya yaitu Jawa Timur Park 1, Jawa Timur Park 2 serta Jawa Timur Park 3. Dan untuk setiap bagian tersebut juga memiliki keseruan yang berbeda.

Apabila ingin mengunjungi Jatim Park 1 ini maka langsung menuju ke Jalan Dewi Sartika , Sisir Kota Batu. Konsep hiburan yang ada pada Jatim Park 1 ini yaitu edukasi.

Selanjutnya apabila ingin ke Jatim Park 2 maka pengunjung harus menuju ke Jalan Oro-Oro Ombo No.9 kota Batu.

Dan yang terakhir yaitu Jatim Park 3 yang ada di Jalan Ir. Soekarno No.144 Beji, kota Batu.

Untuk Harga Tiket masuk ke Jatim park adalah sekitar Rp 85 ribu sampai Rp 150 ribu.

3. Museum D’Topeng

Wisata edukasi berikutnya di Malang yaitu Museum D’Topeng. Keberadaan museum ini juga menjadi satu di kawasan Museum Angkut.

Di dalam museum ini kita bisa temukan berbagai ragam karya seni yang berasal dari beberapa daerah yang ada di Indonesia. Sehingga museum ini juga cocok bagi keluarga untuk mengenalkan sejarah.

4. Taman Wisata Selecta

Selanjutnya ada Taman Wisata Selecta yang terdapat di Jalan Raya Oro-Oro Ombo, Kota Batu. Taman wisata ini menawarkan keindahan alamnya yang asri. Ditambah lagi dengan letaknya yang berada di ketinggian 1100 mdpl menjadikan udaranya terasa sejuk dan segar.

5. Batu Night Spectacular

Tempat wisata menarik lainnya yang ada di Batu Malang yaitu Batu Night Sectacular. Tempat ini bisa kita temui di kawasan Jawa Timur Park

Disaat malam hari , kita bisa mengajak keluarga untuk menikmati kerlap kerlip lampu warna-warni di kota Batu Malang.

Selain itu disini juga bisa kita jumpai berbagai wahana serta permainan yang seru, antara lain sepeda udara, cinema 4D serta rumah hantu.

Dengan adanya warna warni lampu ini juga bisa menjadi spot terbaik untuk berswafoto.

6. Goa Pinus

Berikutnya ada Goa Pinus yang sayang untuk dilewatkan begitu saja. Lokasi Goa Pinus ini ada di Gg. Mbah Ba’I, Daerah Gunungsari tepatnya ada di wilayah dari Kecamatan Bumiajai.

Walaupun namanya Goa namun tempat ini merupakan wilayah hutan yang rimbun dan dipenuhi pohon pinus. Dengan kawasannya yang asri membuat udara yang ada disini terasa sejuk dan segar.

Bukan hanay wisata alamnya saja yang indah,namun kita juga bisa berswafoto pada spot yang sudah disiapkan. Ini akan membuat pengalaman di Kota Batu menjadi tak terlupakan.